Selasa 15 Jun 2021 13:00 WIB

Dua Masjid Bahrain Ditutup Sementara

Dua Masjid Bahrain Ditutup Sementara

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Fatima Al Houty di Kota Muharraq, Bahrain.
Foto: Bahrain News Agency
Masjid Fatima Al Houty di Kota Muharraq, Bahrain.

IHRAM.CO.ID, MANAMAH—Kementerian Kehakiman, Islam, dan Wakaf Bahrain telah menutup satu masjid selama satu minggu di ibu kota setelah Tim Medis Nasional Penanggulangan Virus Corona (COVID-19) menemukan kasus positif di sana.

Kementerian juga mengumumkan penutupan masjid lain selama satu minggu, terletak di Kegubernuran Utara karena melanggar protokol kesehatan wajib.

Baca Juga

 

"Waktu akan digunakan oleh tim terkait untuk melakukan proses pelacakan kontak, membersihkan tempat dan memastikan bahwa semua tindakan pencegahan telah diambil," kata kementerian itu dikutip di BNA, Selasa (15/6).

Sementara itu, Bahrain telah mengizinkan kembali pelaksanaan sholat lima waktu berjamaah di masjid, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk memastikan keselamatan para jamaah. Masjid-masjid yang gagal mematuhi tindakan pencegahan wajib ditutup sementara.

Kementerian memperingatkan bahwa mereka akan menindaklanjuti penerapan langkah-langkah wajib di masjid-masjid dan mengintensifkan inspeksi untuk melindungi kesehatan dan keselamatan jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement