15 Jamaah Masjid di Kedah Meninggal karena Covid-19

Selasa , 15 Jun 2021, 20:00 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Masjid di  Malaysia
Masjid di Malaysia

IHRAM.CO.ID, JITRA --- Sebanyak 15 jamaah Masjid di kota Jitra, negara bagian Kedah, Malaysia meninggal dunia karena Covid-19. Mereka meninggal pada 13 Juni dan diperkirakan sudah terinfeksi Covid-19 setelah dua pekan.

 

Terkait

Seperti dilansir World of Buzz pada Selasa (15/6) Ketua Komite Kesehatan, Datuk Mohd Hayati Othman mengatakan kematian para jamaah masjid Taman Mahsuri, Jitra itu diyakini  setelah virus menyebar di antara jamaah lebih dari dua pekan lalu atau pada Mei.

Masjid Taman Mahsuri sempat ditutup selama dua pekan dari 18-31 Mei sejak munculnya klaster Covid-19 di daerah itu. Kematian tersebut dikonfirmasi oleh Departemen Kesehatan Negara (JKN) Kedah setelah video berdurasi 32 detik yang memperlihatkan wajah orang-orang yang diyakini sebagai jamaah masjid yang telah meninggal viral sebelumnya.

Sebelumnya pada 16 Mei, Bandar Darulaman dan Lubuk Kawah, Jitra melaporkan peningkatan kasus secara tiba-tiba dan tingkat infeksi yang tinggi di sembilan wilayah di wilayah tersebut. “Kita berharap virusnya cepat hilang, kita juga berharap masyarakat tetap mendaftar untuk vaksinasi sehingga kita bisa mencapai herd immunity,” kata Dr Hayati Othman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini