Selasa 15 Jun 2021 22:50 WIB

Islam Diprediksi Jadi Mayoritas di Belanda dan Swedia

PM Ceko memprediksi Islam jadi mayoritas di Belanda dan Swedia.

PM Ceko, Andrej Babis
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
PM Ceko, Andrej Babis

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Opini Perdana Menteri Republik Ceko, Andrej Babis membuat geger publik negeri Eropa Tengah tersebut. Dalam opini yang dimuat surat kabar Ceko, Daily Pravo, Selasa (15/6), Babis menyebut Belanda dan Swedia akan menjadi negara dengan mayoritas penduduk Muslim dalam beberapa dekade nanti.

Dalam opininya, Babis menyebut Belanda akan menjadi negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam pada 2044. Sementara, Swedia akan menjadi negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam pada 2065. Saat ini, tulis Babis, Islam telah menjadi agama dengan pemeluk terbanyak kedua di Belanda dan Swedia dengan prosentase masing-masing 5 dan 8 persen.

Baca Juga

Daniel Prokop, seorang sosiolog dan peneliti di Universitas Charles di Praha menilai opini Babis merupakan pengalihan isu dari masalah domestik terkait masuknya imigran ke Republik Ceko.

“Saya tidak ingin meremehkan masalah terkait dengan imigrasi. Tapi ini tidak masuk akal, prediksinya sangat dilebih-lebihkan,” kata Prokop seperti dilansir sputniknews, Selasa (15/6). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement