Bukaka Teknik Utama Resmikan Jembatan Gantung di Lebak

Kamis , 17 Jun 2021, 06:30 WIB Reporter :Rahayu Subekti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Bukaka Teknik Utama Resmikan Jembatan Gantung di Lebak. Foto ilustrasi:   Warga beraktivitas di bawah jembatan gantung yang telah dibangun di Desa Banjar Irigasi, Lebak, Banten, Selasa (15/6/2021). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan 12 perbaikan jembatan yang sebelumnya rusak akibat diterjang bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak guna mempermudah akses masyarakat.
Bukaka Teknik Utama Resmikan Jembatan Gantung di Lebak. Foto ilustrasi: Warga beraktivitas di bawah jembatan gantung yang telah dibangun di Desa Banjar Irigasi, Lebak, Banten, Selasa (15/6/2021). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan 12 perbaikan jembatan yang sebelumnya rusak akibat diterjang bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak guna mempermudah akses masyarakat.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA — PT Bukaka Teknik Utama Tbk meresmikan dua pembangunan jembatan gantung di Kabupaten Lebak hari ini (15/6). Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh owner PT Bukaka Teknik Utama sekaligus mantan Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla  dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. 

 

Terkait

“Hasil proyek pembangunan jembatan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukaka Teknik Utama, masa pekerjaannya sudah rampung dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat,” kata Direktur Operasi II Bukaka Sofiah Balfas dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (15/6). 

Baca Juga

Peresmian dilaksanakan di Kecamatan Lebak Gedong. Jembatan gntung yang diresmikan tersebut yakni di Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong dan di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

Sofiah menuturkan jembatan Gantung Banjar Irigasi yang berlokasi di Desa Banjar Irigasi memiliki panjang bentang 97 meter yang sebelumnya 40 meter. Selain itu jembatan tersebut juga bertambah lebar menjadi 2,5 meter dari sebelumnya satu meter. 

Sementara jembatan gantung Sajira yang berlokasi di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira memiliki panjang bentang 92 meter. Jembatan tersebut memiliki struktur baja, Pyilon, kabel jembatan, hanget, penel, cross, grider, dan lantai jembatan.

"Rencana ke depan, kami akan membangun 10 jembatan gantung yang ada di wilayah Kabupaten Lebak dengan program CSR Bukaka Teknik Utama,” jelas Sofiah. 

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terimakasih kepada owner PT Bukaka Teknik Utama. Khususnya dengan telah memberikan program CSR dengan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Lebak.

"Kami mewakili masyarakat Kabupaten Lebak sangat bersyukur atas terlaksananya pembangunan jembatan gantung dan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi jalannya roda ekonomi masyarakat dan aktifitas sehari hari," ujar Iti. 

Iti mengatakan, pascabanir yang melanda wilayah Kabupaten Lebak, banyak sekali yang perlu dipulihkan. Terutama dalam hal pembangunan dan perbaikan jabatan gantung.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak Yusuf Kalla yang telah memberikan program CSR PT Bukaka Teknik Utama dengan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Lebak," ungkap Iti. 

Sementara itu, penandatanganan prasasti juga dilakukan pada peresmian tersebut. Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Jusuf Kalla. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini