Pegawai Terpapar Covid-19, Disdik Pasaman Barat Ditutup

Kamis , 17 Jun 2021, 16:23 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Pegawai Terpapar Covid-19, Disdik Pasaman Barat Ditutup. Ilustrasi Kasus Covid-19 Naik
Pegawai Terpapar Covid-19, Disdik Pasaman Barat Ditutup. Ilustrasi Kasus Covid-19 Naik

IHRAM.CO.ID, SIMPANG EMPAT -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat menutup aktivitas Dinas Pendidikan (Disdik) untuk sementara karena ada dua orang pejabat terpapar Covid-19.

 

Terkait

"Benar, mulai hari ini aktivitas Disdik ditutup sementara karena ada dua orang pejabatnya positif Covid-19," kata Pj Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra, Kamis (17/6).

Baca Juga

Ia mengatakan untuk menekan penyebaran Covid-19, aktivitas Disdik untuk sementara ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Selain itu, ia segera melakukan pelacakan terhadap pegawai atau masyarakat yang kontak dengan pasien terpapar Covid-19.

"Terhadap pegawai dan masyarakat yang kontak akan dilakukan tes usap atau swap test untuk mengetahui penyebarannya," katanya.

Ia mengimbau masyarakat agar meningkatkan protokol kesehatan Covid-19. "Saat ini status Pasaman Barat masih zona oranye tetapi sudah mendekati zona merah," ujarnya.

Data dari Satgas Covid-19, hari ini terjadi penambahan tujuh orang positif dan satu orang diantaranya meninggal dunia. Dari tujuh orang itu dua diantaranya merupakan kepala bidang pada Dinas Pendidikan inisial A (49 tahun) dan inisial E (52).

Total kasus hingga saat ini mencapai 1.093 orang, sembuh 912, meninggal dunia 66 orang dan dikarantina atau rawat 115 orang. Ia menekankan agar masyarakat meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 6M, seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan melakukan vaksinasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini