9.568 Warga Batam Divaksinasi Covid-19 dalam Sehari

Kamis , 17 Jun 2021, 18:50 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
9.568 Warga Batam Divaksinasi Covid-19 dalam Sehari. Sejumlah warga mengikuti vaksinasi massal di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, Senin (14/6/2021). Pemerintah Kepulauan Riau mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 di Batam dan Bintan sebagai daerah yang akan  memulai rencana dibukanya perjalanan secara terbatas (travel bubble) atau gelembung koridor perjalanan untuk wisatawan mancanegara pada bulan Juli 2021.
9.568 Warga Batam Divaksinasi Covid-19 dalam Sehari. Sejumlah warga mengikuti vaksinasi massal di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kepulauan Riau, Senin (14/6/2021). Pemerintah Kepulauan Riau mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 di Batam dan Bintan sebagai daerah yang akan memulai rencana dibukanya perjalanan secara terbatas (travel bubble) atau gelembung koridor perjalanan untuk wisatawan mancanegara pada bulan Juli 2021.

IHRAM.CO.ID, BATAM -- Sebanyak 9.568 warga Kota Batam, Kepulauan Riau disuntik vaksin Covid-19 dalam sehari, Kamis (17/6). Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan warga yang divaksinasi, di antaranya adalah pelayan publik, guru, pekerja kawasan industri, dan masyarakat umum.

 

Terkait

"Dari total yang divaksinasi hari ini, ada juga yang menerima dosis kedua," kata Rudi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga

Pemerintah terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi warganya agar target 70 persen sasaran menerima vaksin pada akhir Juli 2021. Dia menyatakan masyarakat setempat antusias menerima imunisasi, terlihat dari banyaknya warga yang mendatangi tempat-tempat vaksinasi.

Ia mengapresiasi antusiasme warga yang berduyun-duyun memadati lokasi vaksinasi. Namun, ia mengingatkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Rudi meminta agar warga tertib sehingga tidak terjadi kerumunan. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pesan kepada petugas untuk memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat yang divaksinasi tidak resah.

"Bikin warga nyaman, tenang. Warga juga harus tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi vaksinasi," kata Rudi.

Pemerintah mendirikan pusat vaksinasi di aula olahraga Temenggung Abdul Djamal untuk melayani masyarakat yang hendak divaksinasi. Selain itu, pemberian vaksin juga dilakukan di seluruh puskesmas di penjuru kota kepulauan itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini