MAIPs Salurkan 1,2 Juta Ringgit ke Masjid

Jumat , 18 Jun 2021, 12:12 WIB Redaktur : Esthi Maharani
Warga menunaikan shalat di masjid Malaysia
Warga menunaikan shalat di masjid Malaysia

IHRAM.CO.ID, KANGAR -- Dewan Agama Islam dan Adat Melayu Perlis (MAIPs) menyalurkan alokasi tambahan senilai 1,2 juta ringgit sebagai bantuan darurat untuk masjid-masjid di negara bagian Malaysia itu. Dana tersebut kemudian akan didistribusikan guna meringankan beban yang dihadapi oleh asnaf (penerima zakat).

 

Terkait

Raja Muda dari Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail, mengatakan alokasi tambahan itu disisihkan menyusul keputusan pemerintah yang memperpanjang lockdown total hingga 28 Juni 2021.

"Inisiatif ini diharapkan mendapat kerja sama dari seluruh pengurus masjid dalam memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar bermanfaat bagi penerima sesuai dengan tujuan dan pedoman MAIP, serta aspirasi pembayar zakat," kata Raja muda Perlis dalam pernyataan yang diterbitkan Maip pada Kamis, dilansir di Bernama, Jumat (18/6).

Tuanku Syed Faizuddin mengatakan alokasi tambahan itu secara khusus diperuntukkan bagi mereka yang terkena dampak lockdown, tetapi tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Stimulus MAIPs untuk Asnaf dengan total 5,45 juta ringgit yang diumumkan pada 11 Juni 2021.

"Alokasi tambahan ini ditujukan untuk memberi manfaat bagi 5000 penerima yang masing-masing akan menerima 200 ringgit," katanya.

Kepala eksekutif MAIPs, Mohd Nazim Mohd Noor, mengatakan bahwa penerima akan terdiri dari mereka yang sangat membutuhkan bantuan yang memenuhi ketentuan tersebut.

"Mereka harus yang termasuk kehilangan sumber pendapatan akibat lockdown total dan bukan termasuk penerima tunjangan bulanan atau berkala MAIPs yang juga pernah menerima Bantuan Khusus Covid-19 sebelumnya," kata Mohd Noor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini