Sabtu 19 Jun 2021 08:36 WIB

Penjualan Toyota Naik 23 Persen Hingga Mei

Hingga Mei, penjualan ritel Toyota mencapai lebih dari 101 ribu unit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Menyusul suksesnya penjualan Raize turbo 1000 CC, PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai bulan ini telah memasarkan Toyota Raize 1200 cc.
Foto: istimewa
Menyusul suksesnya penjualan Raize turbo 1000 CC, PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai bulan ini telah memasarkan Toyota Raize 1200 cc.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini, pasar otomotif mulai bergeliat. Hal ini telihat dari capaian penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM). Sepanjang tahun ini, Toyota tercata mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, secara total, di lima bulan pertama tahun ini penjualan ritel Toyota mencapai lebih dari 101 ribu unit. "Artinya, market share Toyota saat ini berada pada level 31,4 persen," kata Anton dalam media gathering Toyota, Kamis (17/6).

Baca Juga

Capaian itu pun menunjukan bahwa angka penjualan Toyota tumbuh 23,9 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020 di periode yang sama. Sementara untuk pencapaian di bulan Mei sendiri, jika dibandingkan dengan dengan Mei tahun lalu, penjualan ritel Toyota meningkat 213,9 persen.

"Melihat pencapaian di tahun ini terutama dalam tiga bulan terakhir, kami optimis secara bertahap penjualan Toyota maupun pasar otomotif nasional bisa bangkit dan perlahan-lahan pulih kembali. Hal itu salah satunya berkat dukungan relaksasi PPnBM dari pemerintah yang mampu mendorong kenaikan penjualan pada beberapa model," ucapnya.

Optimisme Toyota akan pencapaian yang semakin membaik pada bulan-bulan berikutnya juga salah satunya berasal dari antusiasme yang cukup besar terhadap Toyota Raize. Karena, setelah resmi diperkenalkan pada 30 April lalu, Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen di tanah air.

Ia pun bersyukur dan berterima kasih atas antusiasme yang sangat besar dari pelanggan terhadap Raize. Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat antusiasme yang sangat besar ini sehingga mengakibatkan inden yang cukup panjang di model tertentu, terutama untuk model 1.0T GR Sport TSS CVT.

“Inden yang cukup panjang ini disebabkan permintaan yang lebih besar secara total dari rencana awal Toyota karena antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap produk Raize, khususnya untuk model GR Sport, yang mengakibatkan inden menjadi lebih lama dibandingkan dengan model non GR Sport," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement