Ahad 20 Jun 2021 13:53 WIB

Pelatih Wales Sebut Italia Tim Fenomenal di Piala Eropa

Saat ini, Italia di urutan teratas Grup A dengan keunggulan dua poin dari Wales.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Wales Robert Page
Foto: Tolga Bozoglu/Pool Photo via AP
Pelatih Wales Robert Page

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Wales Rob Page memuji Italia sebagai tim fenomenal yang menunjukkan kelasnya di Piala Eropa 2020. Wales akan menghadapi Italia dalam pertandingan ketiga penyisihan grup A, di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (20/6) malam WIB.

Laga ini merupakan penentuan posisi teratas klasemen grup. Saat ini, Italia duduk di urutan teratas dengan keunggulan dua poin dari Wales.

Baca Juga

"Tentu saja Anda melihat permainan yang Anda hadapi di turnamen dan berpikir di mana Anda bisa mengambil poin. Untuk memulai seperti yang kami lakukan melawan tim Swiss yang bagus. Menunjukkan ketahanan untuk mendapatkan sesuatu dari permainan adalah kredit untuk para pemain," kata Page, dilansir dari football Italia.

Kemudian, timnya membangun kinerja lebih baik saat melawan Turki. Kemenangan yang diraih dari Turki hasil luar biasa dan pantas.

Page mengatakan tak ada jaminan untuk timnya lolos ke fase berikutnya. Namun, ia menargetkan meraih hasil sempurna melawan Azzurri.

Page akan mencoba mengendalikan permainan sesuai kemampuan ketika melawan mereka. Setidaknya, Wales berhasil mendapatkan poin yang dibutuhkan untuk lolos yaitu satu poin.

Italia mengalahkan Turki 3-0 dan Swiss dengan skor yang sama. Mereka memenangkan 10 laga terakhir secara beruntun dengan clean sheet dan mencetak 30 gol.

Page sepenuhnya akan menghormati Italia. Sebab, ia sadar catatan mereka sangat bagus jelang hingga Piala Eropa bergulir.

"Saya pikir mereka adalah tim fenomenal, mereka telah menunjukkan kelasnya dalam dua pertandingan pertama, mendapat banyak gol, jadi ya itu akan menjadi pertarungan yang bagus," ia menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement