Positif Covid-19, Kiai Cholil Ajak Umat Patuhi Prokes

Ahad , 20 Jun 2021, 13:53 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Esthi Maharani
KH Cholil Nafis
KH Cholil Nafis

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Cholil Nafis dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (19/6) kemarin. Hal ini diungkapkan Kiai Cholil setelah menjalani tes swab PCR.

 

Terkait

"Tak ada yang perkasa dan tak ada yang kuat kecuali dengan pertolongan Allah Swt.  Hasil swab antigen kemarin malam saya dinyatakan positif kemudian saat yang bersamaan langsung saya minta swab PCR.  Setelah uji laboratorium kemarin sore hasilnya ternyata saya dinyatakan positif terkena Covid-19," ujar Kiai Cholil dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (20/6).

Beberapa hari yang lalu, Kiai Cholil memang sempat melakukan perjalanan dari Madura ke Jakarta. Setelah melakukan tes Covid-19 di Suramadu, dia saat itu dinyatakan negatif. "Saya curiga terkena saat perjalanan dari Salatiga ke Jakarta karena saat menyebrangi Suramadu sudah di tes antigen dan hasilnya negatif," ucapnya.

Meskipun kini sudah dinyatakan Covid-19, Kiai Cholil bersyukur hanya mengalami flu ringan dan memilih melakukan isolasi mandiri. Dia pun opmitistis bisa segera sembuh dalam waktu dekat.

"Saya memilih isolasi mandiri. Optimis sebentar lagi segera sembuh dan sehat. Mohon sambung doa dari para sahabat sekalian," kata Kiai Cholil.

Selain minta didoakan, Pengasuh Pondok Pesantren Cendikia Amanah ini pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan menghindari kerumunan.

"Ayo sahabat-sahabar jaga diri dari covid-19 dengan mematuh protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini