Jangkau Milenial, Keuangan Syariah Manfaatkan Teknologi

Ahad , 20 Jun 2021, 21:00 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Teknologi transaksi digital (ilustrasi)
Teknologi transaksi digital (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Kaum milenial perlu dijangkau sistem keuangan syariah. Caranya, dengan pemanfaatan teknologi.

 

Terkait

"Populasi Indonesia saat ini mayoritas adalah kaum milenial yang dekat dengan digital. Untuk itu, sistem keuangan syariah akan memanfaatkan teknologi untuk menjangkau mereka, kata Abdullah Firman Wibowo, Wakil Direktur Utama 2 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), bank hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN (Mandiri, BNI, dan BRI).

Baca Juga

"Kami optimistis, segala tantangan yang dihadapi perbankan syariah di Indonesia dapat diatasi melalui kolaborasi dengan para pakar, memanfaatkan teknologi dan berbagai langkah yang terarah sehingga ke depan perbankan syariah mampu menempati papan atas di percaturan perbankan di Indonesia," katanya dalam pernyataan pers, dikutip Ahad (20/6).

Melalui langkah itu, menurut Firman, Indonesia juga diharapkan dapat menjadi rujukan perbankan syariah di dunia dengan keunggulan jumlah penduduk muslim terbesar.Selain itu, dalam menjalankan perbankan syariah saat ini perlu mengembangkan teknologi yang berhubungan dengan big data, algoritma dan artificial intellegence dalam menjadi bank syariah yang mampu memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.