Senin 21 Jun 2021 02:58 WIB

20 Rumah Warga Terbakar, Wali Kota Bandung Beri Bantuan

Oded pun meminta agar para korban kebakaran tabah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
20 Rumah Warga Terbakar, Wali Kota Bandung Beri Bantuan. Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
20 Rumah Warga Terbakar, Wali Kota Bandung Beri Bantuan. Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sebanyak 20 rumah warga di pemukiman padat penduduk di RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar ludes terbakar, Sabtu (19/6) malam. Sebanyak 95 orang jiwa menjadi korban terdampak, beruntung tidak ada korban jiwa dan 70 jiwa mengungsi di aula Kantor Kelurahan Nyengseret.

Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial yang datang meninjau para korban, Ahad (20/6) memastikan akan memberikan bantuan. Termasuk sudah mengarahkan Camat Astanaanyar dan Dinas Sosial untuk mendirikan dapur umum untuk melayani para korban kebakaran selama satu pekan ke depan.

"Ada sebagian warga yang telah dibawa keluarganya. Ada juga yang masih di sini. Itu menjadi tanggung jawab kita untuk membantunya," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima, Ahad (20/6).

Ia melanjutkan, pihaknya juga akan memastikan warga yang belum memiliki tempat tinggal sementara untuk ditangani. Oded pun meminta agar para korban kebakaran tabah dan menerima musibah yang terjadi.

Ia pun mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap bencana kebakaran. Ia pun mengapresiasi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana dan berharap terus bertugas dengan baik.

"Terpenting,warga harus lebih waspada terhadap bencana kebakaran," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement