Senin 21 Jun 2021 18:30 WIB

Pertama Kali, Kasus Harian Covid-19 di Taiwan di Bawah 100

Sejak Mei lalu Taiwan memerangi lonjakan kasus lokal.

Keseharian masyarakat Taiwan pakai masker dan taat prokes. Taiwan kini menjadi negara terbaik di  dunia dalam menangani  pandemi Covid 19.
Foto: Google.com
Keseharian masyarakat Taiwan pakai masker dan taat prokes. Taiwan kini menjadi negara terbaik di dunia dalam menangani pandemi Covid 19.

IHRAM.CO.ID, TAIPEI -- Kasus lokal harian Covid-19 Taiwan untuk pertama kalinya dalam sebulan lebih berada di bawah angka 100, Senin (21/6). Sejak Mei lalu Taiwan memerangi lonjakan kasus lokal, memperketat pembatasan pertemuan pribadi dan menutup tempat hiburan.

Pejabat memberi sinyal bahwa langkah tersebut kemungkinan perlu diperpanjang setelah 28 Juni, batas rencana penghapusan. Menteri Kesehatan Chen Shih-chung mengumumkan penambahan 75 kasus COVID-19, yang dikatakannya cenderung menurun.

Baca Juga

"Kami berharap tren ini terus berlanjut," katanya saat konferensi pers.

"Ini membutuhkan kerja sama semua pihak".

Dia mengingatkan masyarakat seharusnya tidak lengah dan tetap harus menggunakan masker dan mencuci tangan. Senin (21/6) merupakan pertama kalinya jumlah kasus harian di bawah angka 100 sejak 15 Mei. Saat itu Taiwan menaikkan status waspada di ibu kota Taipei dan kota sekitar setelah terjadi lonjakan tiba-tiba 180 kasus lokal.

Pemerintah sedang berupaya mempercepat program vaksinasi yang mengalami penundaan pasokan. Saat ini baru sekitar 6 persen dari 23,5 juta penduduk telah menerima dosis pertama.

Pada Ahad (20/6) 2,5 juta dosis vaksin asal Amerika Serikat tiba di Taiwan. Hingga kini kasus COVID-19 di Taiwan berjumlah 14.080 kasus, termasuk 569 kematian.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement