Rabu 23 Jun 2021 00:12 WIB

Mason Mount dan Ben Chilwell Isolasi Sampai 28 Juni

Semua pemain dan staf timnas Inggris negatif setelah tes PCR dari UEFA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ben Chilwell dari Inggris akan menjalani isolasi mandiri sampai 28 Juni.
Foto: AP/Carl Recine/Pool Reuters
Ben Chilwell dari Inggris akan menjalani isolasi mandiri sampai 28 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua pemain Inggris, Mason Mount dan Ben Chilwell, dipastikan absen saat berhadapan dengan Republik Ceska dalam laga terakhir fase grup Euro 2020. Dua pemain Chelsea tersebut harus menjalani isolasi lanjutan, usai berinteraksi dengan gelandang Skotlandia Billy Gilmour, yang dinyatakan positif Covid-19.

Mount dan Chilwell harus menjalani isolasi sampai Senin pekan depan, 28 Juni. "Keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan (lembaga) Kesehatan Publik Inggris," jelas FA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Selasa (22/6).

Baca Juga

Menurut FA, semua skuad dan staf Inggris telah menjalani tes PCR yang dilakukan UEFA dan mendapatkan hasil negatif. Walau demikian, Mount dan Chilwell akan melakukan isolasi dan latihan individu di area terbatas basis latihan Inggris, St George's Park. Selain dua pemain tersebut, seluruh staf dan pemain akan berangkat ke Wembley untuk menghadapi Skotlandia, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Mount dan Chilwell sempat mendekati dan bicara dengan Gilmour di lapangan. Mereka juga menghabiskan 25 menit dengan rekan setimnya di Chelsea di lorong usai pertandingan. Setelah itu, Gilmour diketahui positif Covid-19. Mount dan Chilwell pun terancam absen dalam fase gugur pertama Euro 2020 bersama Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement