Rabu 23 Jun 2021 00:43 WIB

Ceska Siap Berikan Pengawalan Ketat untuk Harry Kane

Republik Ceska bertekad untuk bisa finis di puncak Grup D dengan mengalahkan Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Pemain Inggris Harry Kane
Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Pemain Inggris Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Republik Ceska, Jaroslav Silhavy, mengaku waspada dengan striker Inggris Harry Kane, saat menghadapi Inggris pada penyisihan grup D Euro 2020, Rabu (23/6) dini hari WIB. Meski belum mencetak gol, Kane tetap berbahaya jika diberikan ruang yang bebas.

Karena itu, ia bakal mengutus dua pemain untuk mengawal Kane, agar tidak mendapatkan ruang di depan gawang. "Harry Kane adalah pemain kelas dunia. Kami harus menggandakannya, menutupnya dengan baik dan tidak memberinya ruang," ujar Silhavy, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (23/6).

Baca Juga

Selain itu, Silhavy juga tidak ingin pemain Inggris memiliki ruang untuk berlari kencang, dan mengawal lawan sebelum masuk ke kotak penalti. Silhavy akan mengandalkan informasi dari pemainnya yang punya pengalaman di Liga Primer Inggris.

Republik Ceska bertekad untuk bisa finis di puncak Grup D dengan mengalahkan Inggris dalam laga terakhir fase grup. "Kami bicara dengan mereka soal itu, dan mendapatkan informasi soal pemain-pemain lawan kami. Informasi mereka sangat berguna, bukan hanya bagi mereka tapi untuk seluruh tim," kata Silhavy.

Republik Ceska bisa tetap memuncaki Grup D jika berhasil menahan imbang Inggris. Namun, kekalahan bisa membuat peringkat mereka turun, jika Kroasia atau Skotlandia menang. 

"Di mana kami finis tergantung hasil dari pertandingan lain, dan itu sesuatu yang tidak bisa kami pengaruhi. Apa yang bisa kami lakukan adalah performa sendiri, dan kami akan fokus untuk itu," ujar Silhavy. 

Ceska berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi empat angka dan memiliki keunggulan produktivitas gol dibandingkan Inggris di posisi kedua. Sementara Kroasia di posisi ketiga dan Skotlandia di posisi keempat dengan sama-sama mengoleksi nilai 1 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement