Dai Hingga Pendekar Dilibatkan Cegah Penularan Covid-19

Rabu , 23 Jun 2021, 13:20 WIB Reporter :Dadang Kurnia/ Redaktur : Esthi Maharani
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SIDOARJO -- Polres Kota Sidoarjo melibatkan anggota perguruan pencak silat dan dai untuk turut serta membangun kesadaran masyarakat dalam upaya menekan penularan Covid-19. Utamanya untuk selalu mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

 

Terkait

“Kami bentuk Pendekar Lawan Covid-19 dan Dai Kamtibmas Lawan Covid-19. Tujuannya untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat di wilayahnya masing-masing tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan," ujar Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (23/6).

Pendekar Lawan Covid-19 dan Dai Kamtibmas Lawan Covid-19 yang dibentuk juga bertugas mengedukasi masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19. Dimana vaksinasi Covid-19 juga dirasa sebagai upaya efektif dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

Kusumo meyakini, dengan semua pihak ikut bergerak membangun kesadaran masyarakat, upaya penanggulangan Covid-19 dapat berjalan lancar. Selain itu, kondusivitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sidoarjo juga tetap terjaga.

"Nantinya para pendekar dan dai inilah yang langsung turun ke kelompoknya. Mengajak untuk patuhi protokol kesehatan, serta saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Kusumo menekankan pentingnya edukasi terhadap masyarakat bahwa pandemi Covid-19 maaih berlangsung. "Pandemi masih berlangsung, jangan lengah mari lawan bersama. Masifkan disiplin protokol kesehatan, dan jaga agar Kamtibmas di wilayah kita juga tetap kondusif,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini