Kamis 24 Jun 2021 20:02 WIB

Survei: Pengguna Ponsel di Indonesia Tertarik Pindah ke 5G

Hampir separuh pengguna ponsel yang disurvei mau mencoba 5G.

5G
5G

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna ponsel di Indonesia tertarik untuk pindah ke layanan 5G."Hampir separuh pengguna ponsel yang disurvei mau mencoba 5G," kata Kepala Consumer Lab, Ericsson Research, Jasmeet Singh Sethi, dalam jumpa pers virtual, Kamis (24/6).

Dalam laporan Ericsson ConsumerLab Five Ways to A Better 5G 2021, sejumlah 49 responden di Indonesia mau menggunakan 5G begitu tersedia, berdasarkan data Ericsson pada Desember 2020.Kemauan menggunakan 5G masih tinggi, meski pun turun dibandingkan Maret 2019 yang menunjukkan ada 64 persen responden mau menggunakan 5G.

Baca Juga

Penurunan ini terjadi karena saat itu belum ada jadwal yang jelas ketersediaan 5G untuk komersial di Indonesia.Keinginan beralih ke 5G juga didukung ketersediaan ponsel yang bisa menangkap jaringan radio telekomunikasi generasi terbaru ini.

19 persen responden yang disurvei sudah memiliki gawai yang mendukung 5G.Ericsson memprediksi akan ada 5 juta pengguna ponsel yang menggunakan 5G dalam dua tahun pertama setelah peluncuran 5G komersial di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement