Jumat 25 Jun 2021 13:37 WIB

AS Temui GCC Hingga Komisi HAM Arab Saudi 

AS Temui GCC Hingga Komisi HAM Saudi Arab.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
AS Temui GCC Hingga Komisi HAM Arab Saudi. Foto:  Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
AS Temui GCC Hingga Komisi HAM Arab Saudi. Foto: Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH—Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk (GCC) Dr Nayef Al-Hajraf bertemu dengan Wakil Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Daniel Benaim di Riyadh, Kamis (25/6). Dalam pertemuan itu, mereka membahas cara untuk meningkatkan kemitraaan stategis antara GCC dan AS, dan memdiskusikan pandangan masing-masing tentang isu-isu kepentingan bersama, kata GCC dalam sebuah pernyataan.

Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia sekaligus Ketua Asosiasi Cendekiawan Muslim Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa juga bertemu dengan Benaim untuk mebahas isu-isu kedua negara dan prospek kerjasama. Pembicaraan itu juga dihadiri oleh Martina Strong, kuasa usaha di Kedutaan Besar AS di Riyadh, dan Elizabeth Norman, pejabat politik kedutaan.

Baca Juga

Benaim juga bertemu dengan Presiden Komisi Hak Asasi Manusia Saudi, Dr. Awwad bin Saleh Al-Awwad, untuk membahas cara meningkatkan kerja sama bilateral di bidang hak asasi manusia. Al-Awwad menyoroti reformasi dan langkah-langkah perintis Arab Saudi dalam melindungi dan mempromosikan hak asasi manusia, pemberdayaan perempuan, dan pembangunan berkelanjutan, sesuai dengan arahan kepemimpinan dan sesuai dengan Visi Saudi 2030.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement