Sabtu 26 Jun 2021 21:21 WIB

Saint Petersburg Alami Lonjakan Kasus Covid-19

Tuan rumah Euro 2020 di Rusia, Saint Petersburg alami lonjakan kasus covid-19.

Stadion Krestovsky Saint Petersburg Rusia
Foto: EPA-EFE/ANATOLY MALTSEV
Stadion Krestovsky Saint Petersburg Rusia

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Tuan rumah Euro 2020 di Rusia, Saint Petersburg, melaporkan jumlah korban COVID-19 harian tertinggi di negara itu, Sabtu (26/6). Saint Petersburg mencatat 107 kematian akibat virus selama 24 jam terakhir.

Kantor berita Rusia mengatakan ini adalah korban tertinggi di kota mana pun di Rusia sejak awal pandemi.Saint Petersburg adalah tempat puluhan suporter Finlandia terkena virus corona setelah mereka datang ke kota tersebut untuk menyaksikan tim mereka yang dikalahkan oleh Belgia.

Baca Juga

Rusia mengalami ledakan kasus virus corona baru sejak pertengahan Juni dipicu oleh varian Delta yang sangat cepat menular yang pertama kali diidentifikasi di India.Negara tersebut secara keseluruhan melaporkan 21.665 infeksi baru pada Sabtu, angka harian tertinggi sejak Januari.

Peningkatan infeksi secara dramatis terjadi saat para pejabat di Moscow memaksa warga Rusia yang skeptis terhadap vaksin untuk disuntik, setelah mencabut sebagian besar pembatasan anti virus akhir tahun lalu.

"Untuk menghentikan pandemi, satu hal yang diperlukan: vaksinasi berskala besar yang cepat. Tidak ada yang menemukan solusi lain," kata wali kota Moscow Sergei Sobyanin kepada televisi pemerintah, Sabtu (26/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement