Arab Saudi Tutup 79 Toko Langgar Prokes Covid-19

Senin , 28 Jun 2021, 15:07 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Pemerintah Arab Saudi menutup toko yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 di Jeddah.
Pemerintah Arab Saudi menutup toko yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 di Jeddah.

IHRAM.CO.ID, DAMMAM -- Pemerintah Arab Saudi telah menutup 79 gerai komersial. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mereka memantau kepatuhan terhadap langkah-langkah kesehatan dan keselamatan menghentikan penyebaran Covid-19.

 

Terkait

Dilansir di Arab News, Senin (28/6), Kotamadya Provinsi Timur disebut telah melakukan 10.139 tur inspeksi selama satu minggu terakhir. Inspeksi dilakukan di pusat perbelanjaan, pusat komersial dan toko kelontong.

Baca Juga

Pengecekan ini mengakibatkan 43 gerai komersial ditutup, sementara 544 pelanggar diberikan sanksi karena mengabaikan peraturan kesehatan. Adapun pelanggaran tersebut termasuk ketidakpatuhan terhadap jarak sosial dan penggunaan masker.

Mereka juga melonggarkan anjuran mengukur suhu pelanggan, masalah kepadatan pengunjung, serta kegagalan menggunakan aplikasi Tawakkalna secara efektif. Otoritas terkait mengatakan telah menerima 2.320 laporan pelanggaran protokol kesehatan. Semua fasilitas komersial lantas didesak untuk menghormati dan mematuhi peraturan, guna memastikan keselamatan publik dan mencegah penyebaran virus.

Otoritas Jeddah sendiri menutup 36 gerai komersial karena melanggar protokol Covid-19. Kotamadya gubernur Jeddah melakukan 8.103 tur inspeksi terhadap pusat komersial dan fasilitas dalam dua hari terakhir dan mengidentifikasi 61 pelanggaran. 

https://www.arabnews.com/node/1884376/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini