Dubai Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Wanita Hamil

Rabu , 30 Jun 2021, 08:14 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Vaksinasi Covid-19 wanita hamil tersedia di seluruh Dubai. Vaksin Covid 19 (ilustrasi)
Vaksinasi Covid-19 wanita hamil tersedia di seluruh Dubai. Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  DUBAI – Otoritas Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) mulai melakukan wanita hamil agar mencegah dari terinfeksi Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Otoritas Kesehatan Dubai (DHA). 

 

Terkait

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Rabu (30/6), pusat vaksinasi di seluruh Dubai telah menyediakan vaksin bagi wanita hamil mulai Selasa (29/6). 

Baca Juga

Namun sebelumnya para ibu hamil harus mendaftar terlebih dulu melalui aplikasi pintar DHA atau melalui aplikasi layanan pesan singkat agar bisa memperoleh vaksin.

CEO Rumah Sakit Wanita dan Anak Latifa, Dr Muna Tahlak, mengatakan DHA terus memperluas cakupannya ke semua kategori dan segmen sosial yang memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi di Dubai. Ini sesuai dengan rencana strategis yang diluncurkan pada 23 Desember tahun lalu

Termasuk wanita hamil, dalam kampanye, vaksinasi akan melindungi mereka dari risiko infeksi dan meningkatkan  perlindungan secara keseluruhan di masyarakat. "Program vaksinasi merupakan langkah besar dalam memerangi Covid-19," katanya,.

Pihak berwenang telah mencadangkan dosis vaksin Pfizer-BioNTech yang diperlukan untuk memvaksinasi wanita hamil yang tinggal di emirat. Sebelum menerima vaksin, ibu hamil harus berkonsultasi dengan dokter spesialis yang telah memantau kehamilannya. Vaksinasi akan diberikan dalam dua dosis, dan dianjurkan untuk mengambil vaksin setelah 13 pekan pertama kehamilan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini