Kamis 01 Jul 2021 18:34 WIB

Umluj, Sudut Pantai Kecil Saudi yang Siap Terima Pelancong

Umluj, Sudut Pantai Kecil Saudi yang Siap Terima Pelancong.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Umluj, Sudut Pantai Kecil Saudi yang Siap Terima Pelancong
Foto: Arab News
Umluj, Sudut Pantai Kecil Saudi yang Siap Terima Pelancong

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Umluj merupakan salah satu permata tersembunyi Arab Saudi. Lokasi ini telah menjadi hotspot bagi penduduk Kerajaan yang memilih liburan domestik selama pandemi Covid-19.

Berlokasi di pantai barat Kerajaan, Umluj telah menjadi salah satu tujuan liburan favorit Arab Saudi. Utamanya, bagi mereka yang mencari matahari dan pasir sambil menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Kamis (1/7), Umluj memiliki lahan yang luas dengan buansa biru dan pirus yang berbeda. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar. Meski demikian, pilihan aktivitas di lokasi ini terbatas, dan paling baik dinikmati sebagai liburan akhir pekan.

“Saya mengunjungi Umluj tahun lalu dengan sekelompok teman. Lokasi ini bagus untuk mendapatkan udara segar karena kami tinggal di tenda besar yang muat untuk 10 orang," kata seorang insinyur berusia 30 tahun, Anas Mahmoud.

Ia dan beberapa rekannya menuju lokasi tersebut tepat sesaat setelah otoritas mencabut aturan kuncian. Setelah beberapa waktu hanya berada di rumah, ia merasa liburannya di Umluj merupakan hal yang ia butuhkan.

"Ada makanan laut segar untuk makan siang dan malam, sarapan yang lezat, wisata pantai, memancing dan melihat bintang di malam hari. Umluj adalah pilihan tujuan yang bagus dan saya berharap untuk kembali lagi tahun ini,” katanya.

Dengan lebih dari 100 pulau yang dikelilingi oleh air jernih, berbagai layanan menyelam yang ada menawarkan beberapa kegiatan, seperti snorkeling, menyelam dan menemukan terumbu karang.

Wisatawan juga dapat mencoba bermain kayak, atau berendam di laut yang jernih dan bersantai di pasir putih yang lembut.

Harta karun wisata ini menawarkan beberapa pilihan akomodasi. Pelancong dapat berkemah di salah satu dari banyak area yang ditentukan dengan tenda siap pakai untuk kelompok besar, atau menikmati kenyamanan hotel lokal.

Bukan hanya pantai mewah yang menarik orang ke Umluj. Pejalan kaki dapat menuju ke timur menuju Pegunungan Sarawat dan mencapai medan berbatu dalam waktu kurang dari satu jam.

Dengan puncak gunung berapi kecil yang tidak aktif dan pantai di bagian barat, Umluj adalah tempat yang indah untuk dinikmati oleh keluarga yang sedang santai dan kelompok yang lebih suka berpetualang.

Otoritas Pariwisata Saudi, melalui platform “Visit Saudi”, mengumumkan peluncuran Program Musim Panas Saudi tahun 2021 yang berjudul “Saudi Summer Vibes". Program ini akan berlangsung dari 24 Juni hingga akhir September di 11 tujuan wisata dan menawarkan lebih dari 500 pengalaman wisata dengan lebih dari 250 mitra sektor swasta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement