Jumat 02 Jul 2021 16:28 WIB

Gelar Khataman dan Doa, Eri Berharap Pandemi Segera Berakhir

Eri mengaku sudah meminta masjid-masjid di Surabaya untuk membaca sholawat.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agung Sasongko
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.
Foto: Dok Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan ikhtiar batin dalam upaya memohon agar pandemi Covid-19 segera berakhir dengan menggelar khataman Alquran di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Jumat (2/7). Seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Surabaya turut hadir mengikuti khataman Alquran tersebut.

Sedangkan untuk pegawai dan jajaran kecamatan serta kelurahan mengikuti khataman Alquran tersebut via daring. Karena khataman yang digelar juga disiarkan melalui zoom. Setelah khataman Alquran, kemudian dilanjutkan dengan gelaran doa bersama. Berharap warga Surabaya terbebas dari virus Covid-19.

Baca Juga

Eri menyampaikan, untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 ini tidak hanya bisa dilakukan dengan ikhtiar lahir, tapi juga dibutuhkan ikhtiar batin. Karena, kaya dia, yang bisa menghilangkan dan menarik semua penyakit serta kesusahan di dunia ini adalah Allah SWT.

“Makanya, kita menggelar istighosah dan khataman Alqur’an ini untuk membuka permohonan kita kepada Gusti Allah. Kita meminta ridho Gusti Allah, karena ketika kita khatmil Qur’an, maka akan turun beribu-ribu malaikat. Di situlah pasti doa akan mustajabah,” kata Eri.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement