Selasa 06 Jul 2021 15:21 WIB

Arab Saudi akan Berpartisipasi dalam Festival Film Cannes

Saudi akan berpartisipasi dalam Festival Film Cannes tahunan ke-74

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Festival Film Cannes
Foto: cannes
Festival Film Cannes

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi akan berpartisipasi dalam Festival Film Cannes tahunan ke-74 yang akan diadakan di Prancis pada 6 hingga 17 Juli mendatang. Hal ini dijelaskan oleh kantor berita Saudi Press Agency (SPA), Selasa (6/7).

Dilansir dari Alarabiya English, Kerajaan berencana untuk membuat paviliun sendiri di festival. Paviliun Saudi akan menampilkan beberapa perusahaan sektor pemerintah dan swasta yang punya spesialisasi di bidang ini, termasuk Dewan Film, Kementerian Investasi, Komisi Kerajaan untuk AlUla (RCU), Festival Film Internasional Laut Merah, Grup MBC, Ithraa, Neom  Perusahaan, dan lainnya.

Pihak berwenang Saudi yang berpartisipasi dalam festival akan mengadakan beberapa seminar di mana mereka akan meninjau peluang investasi di industri film di Arab Saudi. Mereka akan membahas dukungan yang diberikan untuk sektor ini, bersama dengan membuka jendela komunikasi antara pembuat film Saudi dan investor serta mitra internasional yang berpartisipasi dalam festival.

Partisipasi Kerajaan dalam acara tahun ini datang sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengembangkan industri film dan meningkatkan komunikasi dengan para pemimpin sektor yang paling menonjol dari seluruh dunia. Arab Saudi sebenarnya telah berpartisipasi dalam Festival Film Cannes sejak gelaran pada tahun 2018.

 

Meskipun belum terungkap film Saudi mana yang akan diputar di festival tersebut, industri tersebut telah merilis beberapa film yang sangat terkenal sejak tahun 2020, termasuk: "40 years and one night,” “The Book of Sun” and “Carnaval City.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement