Rabu 07 Jul 2021 23:25 WIB

Program Cinta Zakat Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Daerah

Program cinta zakat bertujuanmendukung upaya pengentasan kemiskinan.

Zakat Digital Ilustrasi.
Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
Zakat Digital Ilustrasi.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengatakan, program cinta zakat tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan zakat secara konsumtif dan produktif.

"Harapan kita semua, kehadiran Baznas dan lembaga amil zakat dapat meningkatkan ekonomi daerah dan mampu mengatasi persoalan kemanusiaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca Juga

Oleh karenanya, dalam program cinta zakat dapat dilaksanakan dengan penuh amanah sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai.Gubernur mengatakan, zakat merupakan kewajiban ibadah Umat Islam untuk menyucikan diri dan harta dari hak-hak orang lain.

"Terutama hak para mustahik atau mereka yang berhak menerima zakat, termasuk di dalam penanganan dampak pandemi COVID-19 dan peristiwa bencana lainnya," katanya.

Ia berharap gerakan cinta zakat dapat mengoptimalkan penerimaan zakat di Sulbar, mengingat masih sangat besarnya kesenjangan antara potensi zakat di Sulbar dengan realisasi capaian penerimaan zakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement