Senin 12 Jul 2021 22:01 WIB

Al Azhar IIBS Ingin Cetak Generasi Terbaik

IIBS bukan sekadar sekolah namun jadi generasi melesat.

Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar dengan konsep Islamic boarding school (Ilustrasi)
Foto: Reuters
Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar dengan konsep Islamic boarding school (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Jakarta melalui Al Azhar Internasional Islamic Boarding School (IIBS) dapat mencetak generasi terbaik. "Kami ingin akselerasi, ini sebagai mesin pembuat percepatan peradaban maka kami membuat Al Azhar IIBS," kata CEO Al Azhar IIBS Kartika Dewi Anggraini di Solo, Senin (12/7).

Melalui sekolah asrama berkonsep pesantren tersebut, pihaknya ingin menjadikan siswa sebagai generasi terbaik."IIBS bukan sekadar sekolah namun jadi generasi melesat. Mungkin kalau hanya mengembangkan sekolah, kami cukup memperbesar Solobaru (Al Azhar Solobaru). Yang ingin kami bentuk ini adalah tiga hal, yakni pembelajaran Quran, adabnya betul-betul kami tekankan, dan 'world class education'. Dengan demikian, diharapkan para lulusan mampu berdakwah internasional dengan menjadikan Islam sebagai rahmatan lil alamin," katanya.

Baca Juga

Pada tahun pertama ini sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Makarima tersebut baru membuka masing-masing dua kelas di tingkat SMP dan SMA. Untuk jumlah siswa yang sudah diterima sebanyak 70 anak gabungan dari SMP dan SMA.

"Jumlah siswa per kelasnya tidak lebih dari 20 anak, mereka dipisahkan kelas antara siswa putra dan putri," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement