Selasa 13 Jul 2021 16:58 WIB

Produser Saudi Jadi Ketua Festival Film Internasional

Produser Saudi Jadi Ketua Festival Film Internasional Laut Merah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Produser Saudi Jadi Ketua Festival Film Internasional. Foto ilustrasi:  Film anime Arab Saudi
Foto: arab news
Produser Saudi Jadi Ketua Festival Film Internasional. Foto ilustrasi: Film anime Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Penyelenggara Festival Film Internasional Laut Merah mengumumkan produser asal Saudi, Mohamed Al-Turki, akan memimpin edisi festival mendatang. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung antara 6 dan 15 Desember.

Festival film pertama oleh Arab Saudi ini awalnya direncanakan akan dimulai pada Maret 2020. Tetapi karena pandemi Covid-19, acara tersebut ditunda dengan rencana awal ditetapkan untuk November, dan bergeser ke Desember.

Baca Juga

Dilansir di Ahram Online, Selasa (13/7), Al-Turki disebut berhasil menjembatani kesenjangan hiburan antara 'Timur dan Barat'. Ia juga mengukir karir yang membentang lebih dari 10 tahun di Hollywood dan dunia Arab.

Terkait penunjukannya sebagai Ketua Festival, ia menyebut merasa terhormat dapat bergabung. Ia menilai kegiatan tersebut menarik dan dapat menyatukan orang-orang melalui bahasa film yang universal.

"Ini adalah waktu yang indah untuk menyaksikan  perubahan budaya di Saudi dengan rencana luar biasa yang sedang berlangsung untuk visi 2030. Festival ini adalah kesempatan sempurna untuk mengembangkan industri kami yang berkembang, memperjuangkan dan mendukung bakat muda Saudi dan Arab, serta berbagi cerita menarik yang otentik dengan audiens global," kata dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement