Rabu 14 Jul 2021 21:50 WIB

Wapres Tekankan Sinergi Pemda untuk Tekan Mobilitas Warga

Wapres minta pemda intensif tekan laju penyebaran covid-19.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) K.H. Maruf Amin.
Foto: BKKBN
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) K.H. Maruf Amin.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menekankan Pemerintah daerah agar melakukan upaya lebih intensif dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Wapres meminta adanya sinergi Pemerintah dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menekan mobilisasi masyarakat saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Itu disampaikan Wapres saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Gubernur Banten dan seluruh jajaran Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Satgas Covid-19) Banten.

Baca Juga

“Saya kira pada hari ini saya sudah semakin jelas, yang pertama yang saya minta seperti tadi oleh Menteri Dalam Negeri untuk menekan mobilisasi ini perlu adanya upaya-upaya yang lebih intensif yaitu membangun sinergi antar Pemda (Pemerintah Daerah) dengan seluruh Forkopimda," kata Wapres dalam sambutannya melalui konferensi video, Rabu (14/7).

Wapres memerintahkan seluruh jajaran pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Banten dapat segera menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri tahun 2021 mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) Covid-19, dengan membuat surat edaran penjabaran teknis dari instruksi tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement