Sabtu 17 Jul 2021 01:20 WIB

Gandeng UMKM, Kadin Kota Bogor Bantu Warga Isoman

Bantuan yang diberikan berupa 400 paket makanan warga yang jalani isoman.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agung Sasongko
Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor bersama Kodim 0606, dan pemerintah kecamatan membagikan 400 paket makanan bagi pasien Covid-19
Foto: istimewa
Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor bersama Kodim 0606, dan pemerintah kecamatan membagikan 400 paket makanan bagi pasien Covid-19

IHRAM.CO.ID, BOGOR -- Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor bersama Kodim 0606, dan pemerintah kecamatan membagikan 400 paket makanan bagi pasien Covid-19 yang isolasi mandiri (isoman) di rumah. Penyediaan paket makanan tersebut juga melibatkan pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi menjelaskan, pihaknya sengaja memilih pedagang kecil dan pelaku UMKM unul menyediakan makanan, untuk membantu membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Khususnya mereka para pedagang kecil yang terdampak PPKM Darurat.

Baca Juga

Bantuan tersebut diberikan ke masyarakat di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. "Jadi selain membantu menyediakan makanan bagi masyarakat Isoman, kami juga ingin membantu para pedagang dan pelaku UMKM yang ada. Jadi dalam satu kegiatan, ada dua kategori masyarakat yang kami bantu," kata Almer, Jumat (16/7).

Tak hanya itu, dalam pendistribusiannya, Kadin Kota Bogor yang dibantu Kodim 0606 juga menggandeng puluhan sopir ojeg online (ojol) dan ojeg pangkalan (opang) untuk mendistribusikan bantuan tersebut. Sementara, data dari penerima didapatkan dari kelurahan masing-masing.

"Untuk pendistribusiannya, kami ajak ojol dan opang. Jadi mereka membawa makanan ke setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Utara, nanti dari pihak kelurahan langsung mendistribusikan kepada warga," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement