Sebanyak 18.623 Pelajar Surabaya Telah Divaksin

Jumat , 16 Jul 2021, 21:05 WIB Reporter :Dadang Kurnia/ Redaktur : Muhammad Hafil
Sebanyak 18.623 Pelajar Surabaya Telah Divaksin. Foto:    gatal setelah vaksinasi (ilustrasi).
Sebanyak 18.623 Pelajar Surabaya Telah Divaksin. Foto: gatal setelah vaksinasi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan terus menggenjot vaksinasi Covid-19 bagi pelajar jenjang SMP. Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, pelaksanaan vaksinasi serentak yang digelar di 28 sekolah diikuti pelajar mulai kelas VII hingga kelas IX.

 

Terkait

“Kita terus lakukan percepatan ya. Jadi supaya lebih cepat kita lakukan di sekolah masing-masing dengan Prokes ketat,” kata Febria, Jumat (16/7).

Baca Juga

Febria mengungkapkan, hingga hari ini total pelajar yang sudah divaksin mencapai 18.623 orang. Sedangkan, rekapitulasi cakupan secara keseluruhan vaksinasi di Kota Pahlawan mencapai lebih dari 1,9 juta jiwa.

Febri memastikan bakal terus memassifkan vaksin bagi belajar berusia 12 tahun ke atas hingga masyarakat umum. “Kita akan terus memaksimalkan ini sampai seluruh cakupan terpenuhi,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 58 Surabaya Moh Sulistiyohadi menilai, antusiasme pelajar yang mengikuti vaksinasi sangat luar biasa. Dimana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di sekolahnya hari ini diikuti 400 pelajar. Mereka datang silih berganti sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan di masing-masing kelasnya.

“Hari ini pun masih banyak ya, kalau kemarin didominasi oleh pelajar kelas IX. Sekarang kalau dilihat banyak kelas VII. Kalau targetnya hari ini sekitar 336 anak,” kata Moh Sulistiyohadi.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini