Ahad 18 Jul 2021 23:07 WIB

Anies: BST DKI Mulai Cair Besok

BST DKI Jakarta dengan nilai Rp604 miliar mulai dicairkan besok.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan
Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bantuan sosial tunai DKI Jakarta yang bersumber dari pendanaan APBN dan APBD dengan total nilai Rp604 miliar mulai dicairkan pada Senin (19/7).

Anies mengatakan bahwa untuk yang akan dicairkan pada hari Senin besok, merupakan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pendanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang akan disalurkan melalui rekening masing-masing warga.

Baca Juga

"Yang dari Pemprov DKI, transfer akan dilakukan besok melalui rekening penerima sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," kata Anies di Jakarta, Ahad (18/7)

Anies melanjutkan bahwa dana sekitar Rp645 miliar itu diperuntukkan bagi sekitar 1,8 juta kepala keluarga terdiri dari sekitar satu juta akan menerima bantuan melalui dana APBD, sementara sekitar 837 ribu lainnya melalui pembiayaan APBN di Kementerian Sosial.

Data yang digunakan, lanjut Anies, sama dengan data yang dijadikan sebagai rujukan program vaksinasi demi kepastian hal ini berjalan dengan baik.Selain BST, Anies menyebut bahwa bantuan sosial yang akan mulai disalurkan pada hari Senin besok juga disertai pembagian beras ke masyarakat

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement