Selasa 20 Jul 2021 02:37 WIB

Fasilitas Kesehatan di Makkah Siap Layani Jamaah Haji

Fasilitas kesehatan di Makkah sudah siap melayani jamaah haji tahun ini.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji mengelilingi Ka
Foto: AP/Amr Nabil
Jamaah haji mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Direktur Jenderal Kesehatan Wilayah Makkah, Wael bin Hamza Mutair sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Haji dan Umrah mengunjungi fasilitas kesehatan yang berada di wilayah tengah negara bersama sejumlah pejabat kesehatan. Ia memastikan bahwa fasilitas kesehatan di Makkah sudah siap melayani jamaah haji tahun ini.  

Dalam kunjungannya, Mutair memantau kondisi kesehatan jamaah haji dan kesiapan jamaah haji tahun ini. Usai kunjungan, Mutair mengatakan telah mencermati secara detail persiapan pelayanan kesehatan kepada jamaah haji di RSUP Ajyad dan puskesmas yang berada di wilayah tengah lainnya.

Baca Juga

Menurut dia, seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas tersebut sepenuhnya siap untuk memberikan layanan kesehatan dan darurat kepada para peziarah. Dia pun menyerukan penerapan standar kesehatan tertinggi dan langkah-langkah pencegahan global untuk memastikan keselamatan para jamaah sampai mereka kembali ke tempat tinggal mereka.

Mutair juga mengimbau kepada semua jamaah untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan seperti menjaga jarak, memakai masker wajah dan menjaga kebersihan pribadi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement