Rabu 21 Jul 2021 09:23 WIB

Raja Salman Puji Negara Muslim Dukung Aturan Haji Saudi

Raja Salman berdoa untuk keselamatan, rahmat, dan berkah pada semua Muslim.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Raja Salman Puji Negara Muslim Dukung Aturan Haji Saudi
Foto: EPA-EFE/BANDAR ALJALOUD
Raja Salman Puji Negara Muslim Dukung Aturan Haji Saudi

IHRAM.CO.ID, NEOM -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menyampaikan pidato salam kepada warga negara, penduduk, serta seluruh umat Islam di dunia pada perayaan Idul Adha, Selasa (20/7).

Dalam pidatonya, Raja Salman berdoa untuk keselamatan, rahmat, dan berkah Allah SWT atas semua Muslim di dunia. Ia juga mendoakan jamaah haji yang sedang menunaikan ibadah haji tahun ini dan semua pihak yang melayaninya.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (21/7), dia mengucap syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan upaya Kerajaan dalam mengurangi efek yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 pada semua aspek kehidupan.

Penjaga Dua Masjid Suci mengatakan Kerajaan saat ini sedang bekerja untuk meningkatkan kekebalan masyarakat, dengan memberikan lebih dari 22 juta dosis vaksin Covid-19 kepada warga dan penduduk. Ia juga mengapresiasi komitmen jamaah umroh terhadap langkah pencegahan Covid-19. Lebih dari 17 juta jamaah mampu menjalankan ibadah umroh di masa pandemi dengan tenang dan nyaman.

 

Kepada penduduk Saudi, Raja Salman mengingatkan dunia sedang menyaksikan pecahnya pandemi Covid-19 dan mutasi virus yang berkelanjutan. Karena kepedulian Kerajaan terhadap keselamatan jamaah haji dan mencegah penyebaran pandemi, Arab Saudi mengambil serangkaian tindakan pencegahan selama musim haji tahun ini.

Ia menambahkan, pihak berwenang telah menerapkan sistem digital untuk melayani jamaah haji. Mereka berupaya mengurangi keterlibatan manusia dalam pengelolaan keramaian, guna menjamin keselamatan dan kesehatan jamaah, serta keselamatan personel yang bekerja dalam pelayanan.

Penjaga Dua Masjid Suci lantas mengatakan pihak berwenang di Kerajaan akan terus mengevaluasi kondisi kesehatan dan mengambil semua langkah untuk menjaga kondisi dan situasi di masyarakat. Di sisi lain, Raja Salman juga menyisipkan pesan bagi umat Muslim seluruh dunia. Ia mengatakan kerja sama Islam telah menghasilkan keberhasilan penyelenggaraan musim haji tahun ini.

Ia menunjukkan badan-badan keagamaan dunia mendukung dan menghargai langkah-langkah yang diambil oleh Arab Saudi selama haji tahun ini, untuk melindungi peziarah dan mencegah penyebaran pandemi. Arab Saudi telah memperhitungkan segmen peziarah yang dipilih untuk melakukan haji tahun ini berasal dari dalam Kerajaan dan mewakili semua negara Islam.

Ia lantas memuji dan mengucap syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan penyelenggaraan musim haji dan umrah dalam menghadapi pandemi. Terakhir, Raja Salman mengucapkan terima kasih kepada personel yang ditempatkan untuk memastikan keselamatan jamaah haji, juga kepada para pekerja dan sukarelawan di semua sektor pemerintah maupun swasta, yang telah berkontribusi terhadap keberhasilan musim haji tahun ini. 

https://saudigazette.com.sa/article/608989/SAUDI-ARABIA/King-Salman-extends-greetings-on-Eid-Al-Adha-praisesMuslim-countries-for-supporting-Saudi-Hajj-measures

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement