Keluarga di Dubai Bagikan Bingkisan Idul Adha untuk Buruh

Kamis , 22 Jul 2021, 15:58 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Keluarga di Dubai Bagikan Bingkisan Idul Adha untuk Buruh. Foto:  Sedekah Nasional  (Republika/ Tahta Aidilla).
Keluarga di Dubai Bagikan Bingkisan Idul Adha untuk Buruh. Foto: Sedekah Nasional (Republika/ Tahta Aidilla).

IHRAM.CO.ID,DUBAI—Sebuah keluarga non-Muslim asal Dubai membagikan paket makanan dan bingkisan Idul Adha kepada 250 pekerja kasar. Paket makanan yang dikirimkan Imneet Madan, dan dua anaknya yang masih remaja, Shirene dan Yuvraj Sanjay, berisi nasi biryani panas, hidangan manis (halwa), jus dan sejumlah makanan kemasan.

 

Terkait

Untuk menghindari penyebaran Covid-19, saat tiba di kamp pekerja, keluarga itu meminta bantuan pengurus kamp untuk membagikan bingkisan kepada para pekerja. Madan mengatakan, inisiatif ini telah dilakukan rutin setiap bulannya, dimana dia dan keluarganya akan mendistribusikan makanan dan bingkisan kepada para buruh. 

Baca Juga

“Ini inisiatif yang kami ciptakan sendiri yang disebut Sev-a-life. Kata Seva (yang dalam bahasa Hindi berarti layanan) menunjukkan tujuan inisiatif yaitu “untuk melayani”. Bulan ini, kami bertujuan untuk menyelaraskan inisiatif kami dengan semangat Idul Adha dan membuat para pekerja ini bahagia dengan memberi mereka hadiah dan juga untuk memberi tahu mereka bahwa mereka tidak sendirian,” ujar pria yang kesehariannya berprofesi sebagai dokter gigi itu.

Para pekerja berterima kasih dan menunjukkan penghargaan mereka setelah menerima hadiah. “Kami berharap dapat bertemu mereka (keluarga Madan) setiap bulan. Cinta dan perhatian yang mereka tunjukkan kepada kami mengingatkan kami pada orang yang kami cintai dan menghibur hati kami, terutama pada saat-saat seperti Idul Fitri,” kata salah satu pekerja.

Madan mengatakan dia dan keluarganya tetap berhubungan dengan kamp, ​​​​terus-menerus memeriksa kebutuhan pekerja atau jika mereka memerlukan dukungan. Ide Sev-a-life, kata Madan, diprakarsai oleh anak-anaknya Shirene dan Yuvraj dengan tujuan semata-mata untuk berbagi kepada para ‘pembangun’ dan ‘penghias’ kota. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini