Muslim Windsor Rayakan Idul Adha Bersama-sama

Jumat , 23 Jul 2021, 13:38 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Muslim tiba di Masjid Agung Bradford untuk sholat Idul Adha, di Bradford, Yorkshire Barat, Inggris, Jumat (31/7/2020).
Muslim tiba di Masjid Agung Bradford untuk sholat Idul Adha, di Bradford, Yorkshire Barat, Inggris, Jumat (31/7/2020).

IHRAM.CO.ID,WINDSOR -- Komunitas Muslim di Windsor, Inggris, mengadakan acara penting untuk merayakan Idul Adha. Idul Adha dikenal sebagai festival pengorbanan dan dirayakan oleh umat Islam untuk memperingati pengabdian Nabi Ibrahim kepada Allah SWT dan kesediaannya untuk mengorbankan putranya, Ismail.

 

Terkait

Baca Juga

Dilansir di Windsor Express, Jumat (23/7), mereka berkumpul di luar Asosiasi Komunitas Windsor Baru, di Hanover Way, Selasa (20/7). Mereka berkumpul untuk doa dan khotbah pagi.

Wali Asosiasi Muslim Windsor, Mohammed Arif, mengatakan ini adalah pertama kalinya komunitas melakukan kegiatan bersama di ruang terbuka untuk merayakan acara tersebut.

"Ini adalah pertama kalinya kami merayakan hari raya bersama-sama di ruang terbuka, itu sangat indah dan orang-orang sangat menikmatinya," kata dia.

Ia pun menyebut di masa lalu, umat Islam yang aktif berkumpul jumlahnya tidak banyak. Namun, saat ini komunitas mereka semakin berkembang.

"Masyarakat sangat mengapresiasi bisa berkumpul seperti ini dan inilah pentingnya Idul Fitri. Setiap keluarga harus berkumpul dalam satu ruang untuk merayakannya," lanjutnya.

Acara ini terbuka untuk semua komunitas agama, dengan Clewer dan anggota dewan Dedworth East Helen Price hadir di antara mereka yang ada dari Royal Borough.

Jamaah yang ada juga menyampaikan doa agar dunia keluar dari pandemi Covid-19, sehingga lebih banyak orang dapat menunaikan ibadah haji ke Makkah tahun depan.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini