Yordania Mulai Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun 

Ahad , 25 Jul 2021, 16:38 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Yordania Mulai Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun . Vaksin Covid 19 (ilustrasi)
Yordania Mulai Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun . Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BEIRUT -- Yordania mulai memberikan vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 12 tahun ke atas pada Ahad, menurut kantor berita pemerintah, Sabtu (24/7). Mengutip Kementerian Kesehatan, kantor berita itu menyebutkan anak-anak dapat diberikan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNtech langsung dengan persetujuan wali mereka.

 

Terkait

Keputusan vaksinasi pada anak diambil ketika Yordania menghapus sebagian besar pembatasan Covid-19 pada awal Juli. Pusat kebugaran, kolam renang, dan kelab malam di hotel kembali beroperasi setelah kasus Covid-19 menurun dari puncaknya pada Maret saat ribuan kasus harian dilaporkan.

Baca Juga

Total kasus aktif mencapai 7.489 kasus pada Jumat (23/7), dengan 331 kasus dan empat kematian baru. Sejak pandemi mulai melanda, otoritas Yordania mencatat 763.437 kasus dan 9.933 kematian. Sejumlah negara di kawasan, seperti Israel, Uni Emirat Arab (UAE), dan Arab Saudi sedang mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan anak.

Sekitar 1,9 juta orang telah sepenuhnya diinokulasi terhadap Covid-19, sementara 2,7 juta telah menerima dosis vaksin awal. AS, Kanada, dan UE telah mengesahkan vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak berusia 12 tahun.

Yordania mengatakan bulan lalu telah menyelesaikan beberapa kesepakatan untuk mendapatkan sekitar 12 juta dosis vaksin Covid-19, dan berencana memesan lima juta suntikan tambahan. Negara itu akhir pekan lalu menerima setengah juta dosis vaksin Pfizer-BioNTech dari Washington.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini