Pengalaman Pertama Para Diplomat Berhaji di Masa Pandemi

Senin , 26 Jul 2021, 01:50 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agung Sasongko
Seorang polisi Saudi menyaksikan para jamaah haji mengelilingi Ka
Seorang polisi Saudi menyaksikan para jamaah haji mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, MEKKAH -- Para diplomat di Arab Saudi telah berbagi pengalaman haji di masa pandemi. Mahmoud Alnashrati misalnya, Konsulat Kedutaan Mesir untuk Arab Saudi di Riyadh ini menjalani haji yang pertama, tepat di tahun kedua pelaksanaan haji di masa pandemi.. 

 

Terkait

Mahmoud bertemu banyak orang dari latar belakang yang berbeda dan mengatakan bahwa menunaikan haji adalah kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan agama dengan orang lain.

Baca Juga

“Berada di Gunung Arafat, berpindah dari satu tempat suci ke tempat suci lainnya memiliki nilai yang sangat besar yang tidak dapat disangkal oleh siapa pun,” katanya kepada Arab News.

“Semoga Allah SWT membantu semua orang untuk mengalami perjalanan yang indah ini karena mendengarnya adalah sesuatu dan pengalaman lain," ujarnya.

 

Mohamed Qasim Jibril, yang merupakan Konsulat Afrika Selatan untuk Arab Saudi di Jeddah, mengatakan bahwa momen paling istimewanya adalah Hari Arafah.

“Ada sedikit jamaah haji tetapi ada rasa spiritualitas yang tinggi, mengetahui bahwa ini adalah hari di mana Allah mengampuni semua orang yang hadir pada hari ini, dan Allah membuat para malaikatnya bersaksi bahwa dia mengampuni mereka semua," ujarnya.