Senin 26 Jul 2021 02:55 WIB

11 Masjid di Saudi Dibuka Setelah Ditutup Sementara

Masjid-masjid tersebut ditutup sementara untuk menjalani pembersihan.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Seorang petugas menyemprotkan disinfektan di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi.
Foto: AP/Amr Nabil
Seorang petugas menyemprotkan disinfektan di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Agama, Dakwah, dan Bimbingan Islam telah membuka kembali 11 masjid di lima wilayah. Sebelumnya masjid-masjid tersebut ditutup sementara untuk menjalani pembersihan setelah jamaah masjid terpapar Covid-19.

Kementerian mengatakan pada Sabtu lalu bahwa lima masjid dibuka kembali di Riyadh, dua di Qassim dan Jazan, dan masing-masing di Asir dan Baha. Dilansir dari laman Arab News, Ahad (25/7).

Baca Juga

Infeksi virus corona atau Covid-19 telah menyebabkan penutupan 1.891 masjid di Kerajaan Arab Saudi dalam 168 hari terakhir. Masjid-masjid dibuka kembali setelah tindakan pembersihan selesai.

Kementerian mendesak jamaah dan karyawan untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan, termasuk mengenakan masker wajah, menggunakan sajadah mereka sendiri dan menjaga jarak sosial.

Sementara itu, pusat pengujian dan pusat perawatan yang didirikan di seluruh Kerajaan Arab Saudi telah menangani ratusan ribu orang sejak wabah pandemi Covid-19.

Di antara mereka, pusat Taakad menyediakan tes Covid-19 bagi mereka yang tidak menunjukkan atau hanya gejala ringan atau percaya bahwa mereka telah melakukan kontak dengan individu yang terinfeksi. Klinik Tetamman menawarkan pengobatan dan saran bagi mereka yang memiliki gejala virus seperti demam, kehilangan rasa dan penciuman serta kesulitan bernapas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement