Pennsylvania Jadi Tuan Rumah Acara Pertama Komunitas Arab

Selasa , 27 Jul 2021, 08:19 WIB Reporter :Puti Almas/ Redaktur : Esthi Maharani
Pennsylvania menjadi tuan rumah bagi acara pertama komunitas Arab di negara bagian Amerika Serikat itu
Pennsylvania menjadi tuan rumah bagi acara pertama komunitas Arab di negara bagian Amerika Serikat itu

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pennsylvania menjadi tuan rumah bagi acara pertama komunitas Arab di negara bagian Amerika Serikat (AS) itu pada akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (24/7).

 

Terkait

Dalam acara ini, yang tepatnya diselenggarakan di Philadelphia, makanan khas Timur Tengah, hingga percakapan dan bimbingan menjadi beberapa diantara yang dapat dinikmati oleh para peserta. Penyelenggara acara adalah Al-Bustan Seeds of Culture, sebuah organisasi seni Arab yang berbasis di kota ini.

Selain makanan, Musik, dan kerajinan, acara komunitas Arab ini juga menawarkan pemberian vaksinasi untuk mencegah infeksi virus corona jenis baru (Covid-19) yang disponsori oleh Departemen Kesehatan Philadephia. Penyelenggaraan acara dilakukan beberapa waktu setelah hari raya Idul Adha, yang diadakan oleh Al-Bustan sebagai sarana untuk melibatkan komunitas Arab dalam kehidupan sipil di AS.

“Ini menjadi sarana memberitahu tentang beberapa sipil dalam kehidupan di AS, termasuk berpartisipasi dalam sensus dan proses pemilihan sebagai pemilih tetapi juga, seperti yang telah kita lihat dari Rashida Tlaib, sebagai seorang politisi,” ujar direktur eksekutif Al-Bustan, Mohannad Ghawanmeh, dilansir About Islam, Senin (26/7).

Tlaib adalah Perwakilan Palestina Amerika dari Michigan, yang terpilih pada 2018. Acara komunitas Arab yang diselenggarakan di Penn Treaty Park dilakukan dalam kerjasama dengan Mohammad Abuhillo, yang menjalankan Philadelphia Arabs.

Di Philadelphia, orang Afrika-Amerika terus menjadi bagian terbesar dari wilayah Muslim, tetapi profil Muslim berubah. Dengan imigrasi dari Timur Tengah, Afrika, dan Pakistan, Islam telah melihat pertumbuhan besar di salah satu kota di Pennsylvania ini.

Orang-orang Palestina, bersama dengan orang Mesir dan Afrika Utara, membentuk komunitas di lingkungan Feltonville di Philadelphia dan di sepanjang Bustleton Pike di wilayah timur laut. Pada 2010, sekitar 30.000 hingga 50.000 orang Arab Amerika tinggal di wilayah Greater Philadelphia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini