Kabinet Kuwait Puji Upaya Saudi Sukseskan Musim Haji

Selasa , 27 Jul 2021, 08:56 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Jemaah haji mengelilingi Ka
Jemaah haji mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, KOTA KUWAIT -- Kabinet Kuwait menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman. Ungkapan ini disampaikan menyusul pelaksanaan musim haji yang sukses tahun ini.

 

Terkait

Dalam sebuah pertemuan mingguan, Dewan Menteri Kuwait memuji pemerintah Saudi atas upayanya tanpa henti, pengaturan yang cermat, serta perhatian luar biasa kepada peziarah selama ibadah tahunan, di tengah keadaan luar biasa pandemi Covid-19, Senin (26/7).

Kabinet juga menyatakan kecaman keras Kuwait atas serangan yang baru-baru ini diluncurkan oleh milisi Houthi yang menargetkan Arab Saudi. Mereka menekankan solidaritas penuh dan dukungan untuk Arab Saudi dalam semua tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan stabilitasnya.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (27/7), Kabinet Kuwait juga memuji upaya otoritas keamanan Irak dalam membongkar dua sel teroris yang melakukan ledakan pasar kota Sadr baru-baru ini, dimana upaya mereka menewaskan dan melukai puluhan orang.

Dalam kesempatan yang sama, mereka menegaskan dukungan penuh Kuwait ke Irak dalam semua tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan stabilitasnya. Mereka mengungkapkan keyakinan pada kemampuan negara dalam memerangi teror dan menggagalkan upaya sabotase.

Tak hanya itu, Kabinet Kuwait lantas menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Jerman, Belgia, Belanda dan Luksemburg, serta keluarga para korban atas banjir dahsyat yang melanda negara-negara ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini