Selasa 27 Jul 2021 15:25 WIB

Kasus Covid-19 di India Turun

Kasus Covid-19 di India Turun.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Muhammad Hafil
Kasus Covid-19 di India Turun. Foto:  Pemandangan umum masjid Jama Majid yang hampir sepi pada kesempatan Idul Adha karena tetap ditutup untuk umum karena pembatasan Covid-19 di Kawasan Lama Delhi, India, 21 Juli 2021. Idul Adha adalah yang paling suci dari dua hari raya umat Islam yang dirayakan setiap tahun, itu menandai ziarah Muslim tahunan (haji) untuk mengunjungi Mekah, tempat paling suci dalam Islam. Muslim menyembelih hewan kurban dan membagi daging menjadi tiga bagian, satu untuk keluarga, satu untuk teman dan kerabat, dan satu untuk orang miskin dan membutuhkan.
Foto: EPA-EFE/RAJAT GUPTA
Kasus Covid-19 di India Turun. Foto: Pemandangan umum masjid Jama Majid yang hampir sepi pada kesempatan Idul Adha karena tetap ditutup untuk umum karena pembatasan Covid-19 di Kawasan Lama Delhi, India, 21 Juli 2021. Idul Adha adalah yang paling suci dari dua hari raya umat Islam yang dirayakan setiap tahun, itu menandai ziarah Muslim tahunan (haji) untuk mengunjungi Mekah, tempat paling suci dalam Islam. Muslim menyembelih hewan kurban dan membagi daging menjadi tiga bagian, satu untuk keluarga, satu untuk teman dan kerabat, dan satu untuk orang miskin dan membutuhkan.

IHRAM.CO.ID,NEW DELHI - Pemerintah India melaporkan penurunan angka kasus Covid-19 dalam 132 hari, Senin (26/7) waktu setempat. Kasus baru Covid-19 dilaporkan sejumlah 29.689, sementara 415 kematian dilaporkan dalam 24 jam terakhir.

Seperti dilasnir laman NDTV, angka baru ini adalah pertama kalinya kasus harian turun di bawah 30 ribu kasus, dan 9.672 lebih sedikit dari yang dilaporkan pada Senin. Pemerintah melaporkan sekurangnya 17,2 ribu sampel diuji pada Senin.

Baca Juga

Sebanyak 44,19 juta dosis vaksin telah diberikan pemerintah sejauh ini. Lebih dari 66 ribu diberikan pada Senin (26/7) waktu setempat. Dari jumlah tersebut, sekitar 19,78 juta adalah dosis kedua.

Jumlah harian masih jauh dari yang dibutuhkan untuk menyuntik semua orang dewasa India pada akhir 2021. Namun ada harapan rata-rata tujuh hari telah meningkat dari 20,98 ribu pada 15 Juli menjadi 27,67 ribu hari ini.

Namun demikian stok vaksin tetap menjadi isu yang bermasalah. Pada Senin, Menteri Kesehatan Kerala Veena George mengatakan para pejabat harus menghentikan vaksinasi di beberapa distrik karena kekurangan dosis.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement