Rabu 28 Jul 2021 10:17 WIB

Mundurnya Atlet AS dari Final Olimpiade Buat Kaget Rekannya

Biles mundur karena merasa lelah mental.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Atlet senam Amerika Serikst, Simone Biles
Foto: EPA/DANIEL KOPATSCH
Atlet senam Amerika Serikst, Simone Biles

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Atlet Senam putri Amerika Serikat (AS) Simone Biles mengundurkan diri dari final tim dalam senam di Olimpiade Tokyo 2020. Dia mengungkapkan alasan mundurnya itu karena kesehatan mentalnya.

Sekarang, atlet bintang 24 tahun itu telah mengungkapkan apa yang dia katakan kepada tiga rekan satu timnya yang tersisa, Sunisa Lee, Jordan Chiles, dan Grace McCallum, setelah dia memutuskan untuk mundur, dan bagaimana mereka bereaksi terhadap berita tersebut.

"Anda telah melakukan semua pelatihan, Anda dapat melakukannya tanpa saya dan semuanya akan baik-baik saja," kata Biles kepada rekan-rekan setimnya saat mundur pada Selasa (27/7).

"Mereka panik. Mereka menangis, dan saya seperti, 'Kalian harus santai, kalian akan baik-baik saja tanpa saya, pergi ke sana seperti yang telah kita lakukan dalam latihan. Dan letakkan saja di lantai dan lihat apa yang terjadi!'," kata Simone kepada rekan-rekannya.

"Bagi saya, saya bangga dengan bagaimana para gadis melangkah dan melakukan apa yang harus mereka lakukan. Saya berutang ini kepada para gadis, itu tidak ada hubungannya dengan saya," ujar dia menambahkan. "Saya sangat bangga dengan mereka."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement