Layanan Syahadat Jadi Permintaan Paling Populer di Dubai

Rabu , 28 Jul 2021, 10:54 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
Dua Kalimat Syahadat (ilustrasi).
Dua Kalimat Syahadat (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai (IACAD), Uni Emirat Arab (UEA),  mengungkapkan dua permintaan layanan paling populer yang diajukan ke departemen layanan pelanggan di lembaga tersebut. Dua layanan yang menjadi daftar permintaan teratas untuk otoritas Islam adalah layanan fatwa dan syahadat.

 

Terkait

Dilansir di Khaleej Times, Rabu (28/7), layanan fatwa menduduki puncak daftar permintaan layanan populer untuk paruh pertama 2021 dengan 4.000 permintaan. Selanjutnya, layanan untuk menyatakan keyakinan Islam (syahadat) berada di urutan kedua dengan 2.000 permintaan.

Pusat panggilan IACAD telah menerima lebih dari 10.000 permintaan hingga Juni tahun ini. Fatwa adalah keputusan tentang suatu pokok hukum Islam yang diberikan oleh otoritas yang diakui. Di Dubai, otoritas ini adalah IACAD.

Direktur departemen layanan pelanggan, Adel Juma Matar, mengatakan bahwa departemen tersebut terus berupaya memberikan tingkat layanan terbaik. Tingkat orang yang memeluk Islam di Dubai mencatat angka tinggi pada paruh pertama tahun ini.

Pusat Kebudayaan Islam Mohammad bin Rashid sebelumnya mengumumkan, lebih dari 2.000 penduduk Dubai dari berbagai negara memeluk Islam tahun ini. Menurut statistik resmi yang diungkapkan oleh lembaga ini, sebanyak 2.027 warga mengucapkan syahadat mereka di Pusat tersebut dari Januari hingga Juni 2021.

Pusat yang berada di bawah naungan IACAD ini memperkenalkan Muslim baru pada prinsip-prinsip Islam yang toleran dan memberikan dukungan sosial, pendidikan dan agama.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Islam atau menyatakan syahadat mereka, maka pusat tersebut menyediakan berbagai cara, termasuk call center IACAD 800600, portal layanan pintar www.iacad.gov.ae, aplikasi IACAD.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini