Nigeria Kembalikan Deposit Haji 437 Calon Jamaah

Rabu , 28 Jul 2021, 11:24 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
jamaah haji nigeria
jamaah haji nigeria

IHRAM.CO.ID, MINNA -- Pemerintah Negara Bagian Nigeria telah menyetujui pengembalian dana haji kepada 437 calon jemaah. Ratusan orang ini disebut menginginkan adanya pengembalian dana.

 

Terkait

Informasi itu disampaikan Sekretaris Eksekutif Dewan Kesejahteraan Jamaah Negara, Alhaji Umar Lapai, saat menyerahkan cek kepada jamaah yang sebelumnya telah mengajukan permohonan pengembalian dana.

Dilansir di Voice of Nigeria, Rabu (28/7), sebuah pernyataan oleh dewan menyatakan 437 calon jamaah ini telah mengajukan pengembalian dana setoran haji 2020/2021. Uang tersebut akan dibayar kembali secara penuh, tanpa dikurangi biaya apa pun.

“Pengembalian dana ini secara simbolis, semua pemerintah daerah akan segera diundang untuk pengembalian dananya,” kata Lapai.

Dia pun menyatakan menghargai gubernur karena menyetujui pengembalian dana 100 persen ini. Ia juga meyakinkan calon jamaah lain yang memilih menyimpan dananya, akan menjadi orang pertama yang dipertimbangkan berangkat pada musim haji 2022.

Untuk menghargai calon jamaah haji atas kesabaran mereka, Alhaji Umar Lapai mengatakan tidak akan ada pendaftaran baru jamaah pada 2022, sampai peziarah yang tertunda keberangkatannya ini menunaikan ibadahnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini