Rabu 28 Jul 2021 12:31 WIB

Bekasi Gelar Lomba Film Pendek, Ajak Sineas Berkreasi

Festival Bekasi Kreatif diyakini bisa semakin memopulerkan kuliner dan budaya Bekasi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi menyelenggarakan Festival Bekasi Kreatif 2021 berupa lomba film pendek. (ilustrasi)
Foto: Foto : MgRol_92
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi menyelenggarakan Festival Bekasi Kreatif 2021 berupa lomba film pendek. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi menyelenggarakan Festival Bekasi Kreatif 2021. Acara digelar secara virtual, berupa lomba film pendek dengan tema "Pariwisata Kota Bekasi".

Dengan menggagas acara tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi mengajak para sineas tetap berkreasi di tengah pandemi. Acara diharapkan dapat membantu mempromosikan pariwisata Kota Bekasi.

Tidak hanya itu, Festival Bekasi Kreatif 2021 juga digadang-gadang bisa semakin memopulerkan wisata kuliner, seni budaya, dan sejarah. Begitu pula destinasi wisata lain yang ada di Kota Bekasi.

Festival Bekasi Kreatif 2021 berlangsung mulai 26 Juli 2021 hingga 14 Agustus 2021. Setiap aktivitas persiapan dan pelaksanaannya memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan berdasar pada pedoman CHSE.

Sineas yang ingin mengikuti Festival Bekasi Kreatif 2021 sudah bisa mendaftar sejak 26 Juli 2021. Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan https://bit.ly/FBKV_2021. Bisa pula mengakses akun Instagram @disparbudbekasi untuk informasi lebih lanjut.

Formulir pada tautan dapat langsung diisi dengan data yang diperlukan. Tunggu beberapa saat dan panitia akan menghubungi untuk konfirmasi data. Setelah menerima informasi dari panitia, peserta dapat melanjutkan membuat karya yang akan dilombakan.

Pengumpulan karya paling lambat diterima panitia pada 14 Agustus 2021. Selanjutnya, karya akan dipilih dan dinilai secara daring melalui Zoom bersama Dewan Juri pada 16 Agustus 2021.

Pemenang Festival Bekasi Kreatif 2021 akan diumumkan pada 19 Agustus 2021 dalam acara Awarding Festival Bekasi Kreatif 2021. Acara tersebut wajib dihadiri oleh pemenang untuk serah terima hadiah.

Kegiatan turut disiarkan melalui media sosial sehingga dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. Lewat pernyataan resmi penyelenggara, disampaikan bahwa Festival Bekasi Kreatif 2021 menyediakan total hadiah Rp 18 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement