Rabu 28 Jul 2021 13:50 WIB

RS Sarkies Aisiyah Kudus Mulai Dibangun

Pembangunan rumah sakit pendidikan RS Sarkies Aisyiyah Kudus dimulai.

Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

IHRAM.CO.ID,  Pembangunan rumah sakit pendidikan RS Sarkies Aisyiyah Kudus dimulai. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Kudus Hartopo bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Shofa Chasani dan jajaran pengurus PD Muhammadiyah Kudus di Desa Jember, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Rabu (28/7).

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi dengan didirikannya rumah sakit yang nantinya akan bersinergi dengan Universitas Muhammadiyah Kudus," kata Bupati Kudus Hartopo saat menyampaikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung RS Sarkies Aisyiyah Kudus itu.

Baca Juga

Ia juga mendorong agar dibukanya fakultas kedokteran sehingga bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di Kabupaten Kudus karena untuk bisa menjadi dokter tidak perlu kuliah hingga ke luar kota, tetapi cukup di Kudus.

Dengan hadirnya rumah sakit baru, diharapkan pelayanan kesehatan juga semakin baik dan tanggung jawab kesehatan tidak hanya dibebankan pemerintah karena swasta juga ikut ambil peran, seperti yang dilakukan oleh jajaran Muhammadiyah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement