Kemenag-Pemprov Bersinergi Gelar Vaksinasi di Wisma Haji

Kamis , 29 Jul 2021, 17:50 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Kemenag-Pemprov Bersinergi Gelar Vaksinasi di Wisma Haji
Kemenag-Pemprov Bersinergi Gelar Vaksinasi di Wisma Haji

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Agama bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar vaksinasi untuk warga di lingkungan Kelurahan Kebon Sirih Jakarta, Kamis (29/7). Vaksinasi berlangsung di Wisma Haji Kementerian Agama, Jalan Jaksa No. 30 Jakarta.

 

Terkait

Baca Juga

Vaksinasi ini menargetkan sekitar 250 peserta, termasuk warga kelurahan Kebon Sirih. Tampak hadir di lokasi Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama, Tarmizi Tohor, yang juga bermukim di Wisma Haji.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kementerian Agama yang bersedia membantu memfasilitasi kegiatan ini. Pelaksanaan vaksin memang perlu keterlibatan dan kepedulian dari banyak pihak, karena sejatinya program ini merupakan proyek kemanusiaan akan banyak manfaatnya bagi umat," ujar Lurah Kebon Sirih, Syamsul Maarif, dalam keterangan yang didapat Republika, Kamis (29/7).

Kepala Puskesmas Kebon Sirih, Drg. Nani Khairiani, mengatakan ada enam dokter, satu perawat dan dua tenaga admin yang diterjunkan pada kegiatan vaksinasi di Wisma Haji Kementerian Agama. 

Dokter dan perawat yang bertugas ini disebut berasal dari Puskesmas Kebon Sirih dan Puskesmas Menteng. Mereka juga dibantu oleh petugas dari Kelurahan Kebon Sirih.

"Vaksinasi di Wisma Haji ini merupakan upaya kita untuk memudahkan masyarakat, memperoleh vaksin yang dekat dengan pemukiman penduduk," lanjutnya.

Warga RW 8 Kebon Sirih, Isman, mengaku senang dan terbantu dengan pelaksanan vaksin di Wisma Haji Jalan Jaksa. Menurutnya, kemudahan-kemudahan yang sudah diinisiasi pemerintah seperti ini harus dimanfaatkan oleh warga.

"Kami sangat terbantu dengan kegiatan vaksin yang dekat sekali dengan pemukiman, sehingga warga tidak terlalu khawatir keluar rumah apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," ujar Isman.

Isman juga mengingatkan kepada warga lainnya agar dapat memanfaatkan momen ini dan mengikuti himbauan pemerintah. Bagi yang belum vaksin, ia menyebut agar tidak usah takut.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini