APPI Ingin tak Sekedar Meminta Liga 1 dan 2 Berjalan

Kamis , 29 Jul 2021, 21:53 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Mantan pemain sepak bola, Firman Utina di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (4/11).
Mantan pemain sepak bola, Firman Utina di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (4/11).

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA --  Presiden Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), Firman Utina mengatakan bahwa pihaknya tidak sekadar meminta Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 berjalan.

 

Terkait

"APPI tentu tidak secara kacamata kuda hanya meminta kompetisi berjalan," ujar Firman kepada Antara di Jakarta, Kamis (29/7).

Baca Juga

Pria berusia 39 tahun itu memastikan bahwa para pemain Liga 1 dan 2 juga ingin terlibat aktif dalam bergulirnya kompetisi di tengah COVID-19.

"Kami juga ingin duduk bersama untuk mengetahui kenapa sepak bola belum dapat berjalan jika memang protokol yang ada telah dibuat dengan ketat dan benar," kata Firman.

Menurut laki-laki yang pernah menjadi kapten tim nasional Indonesia itu, surat terbuka sengaja disampaikan oleh APPI karena bagi para pemain profesional sepak bola adalah satu-satunya mata pencaharian.

Pesepak bola Liga 1 dan 2 merasa kesulitan menafkahi keluarga ketika liga berhenti lebih dari satu tahun, tepatnya sejak Maret 2020.Keresahan-keresahan itu pun tercurahkan saat APPI bertemu secara virtual dengan perwakilan pemain Liga 1 pada 23 Juli 2021.