Jumat 30 Jul 2021 09:27 WIB

Brand Muslim Asal Bandung Sisipkan Kisah Islami dalam Desain

RSYD bukan hanya desain yang bernilai estetik saja, melainkan desainnya punya cerita

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
Brand Muslim Streetwear Asal Bandung RSYD sisipkan kisah tentang Islam
Foto: Istimewa
Brand Muslim Streetwear Asal Bandung RSYD sisipkan kisah tentang Islam

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Brand Muslim Streetwear Asal Bandung RSYD mempunyai desain unik. Dalam desainnya, brand ini seringkali menyelipkan pesan kebaikan dan kisah-kisah tentang Islam. Misalnya saja, kisah para nabi serta sahabat, kisah-kisah yang tercatat dalam Alquran hingga syiar Islam.

Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Co Founder RSYD, Feri Ferdiansyah menjelaskan RSYD merupakan singkatan dari Rasyid (kata dalam bahasa Arab), yang artinya petunjuk, mendapat petunjuk, cerdas, mencerahkan. Ia mengatakan RSYD memiliki beberapa produk seperti T-shirt, crewneck, kurta, celana sirwal, topi, dan aksesoris fashion lainnya. Desain RSYD memang dibuat mengikuti perkembangan zaman tetapi tetap memiliki karakteristik lewat cerita islami yang disampaikan dalam setiap desainnya

"Jadi, desain  brand RSYD ini bukan hanya desain yang bernilai estetik saja, tetapi desainnya memiliki cerita tersendiri. Desain-desainnya bercerita mengenai kisah perjuangan Islam, nabi, sahabat para nabi, tokoh-tokoh penting dalam Islam, dan berisi pesan kebaikan," katanya, Jumat (30/7).

Ia mengatakan RSYD mengoptimalkan pemasaran melalui media sosial. Untuk memasarkan produknya, clothing brand muslim streetwear ini tidak hanya melalui Instagram dan Facebook, namun juga pemasaran melalui TikTok yang akhir-akhir ini sedang digandrungi oleh para anak muda pengguna media sosial.

"Strategi ini efektif, konten-konten video yang diunggah di Tiktok bisa menarik perhatian dan beberapa kali FYP (Four Your Page), dan mampu mendongkrak penjualan," kata Feri.

Menurutnya, dengan desain yang sangat kekinian serta arti dari desainnya cukup ringan dan mudah dimengerti, menjadikan produknya ini diterima oleh kalangan anak muda yang suka dengan streetwear.

Bahkan, kata dia, RSYD diterima hingga ke luar negeri. Awalnya, RSYD hanya memiliki konsumen yang masih dari pulau Jawa, namun karena mengoptimalkan media sosial untuk pemasarannya, konsumen dari luar pulau Jawa pun banyak yang tertarik, bahkan hingga Papua.

"Ternyata viralnya brand RSYD ini sampai ke Negara tetangga yaitu Malaysia dan Brunei," katanya.

RSYD berharap, kata dia, bisa bermanfaat untuk masyarakat. Serta, keberadaan RSYD ini, menambah warna baru industri fashion di Indonesia. Selain itu, RSYD mampu menambah lapangan pekerjaan di tengah-tengah Pandemi.

"Manajemen kami pun menyisihkan sebagai keuntungan perusahaan untuk kegiatan sosial. RSYD tidak hanya ingin menggerakkan ekonomi, namun juga ingin bermanfaat untuk masyarakat”, tegas Feri.

Ia berharap, RSYD bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menambah warna baru industri fashion di Indonesia. Selain itu, RSYD berharap mampu menambah lapangan pekerjaan di tengah-tengah Pandemi.

"Manajemen kami pun menyisihkan sebagai keuntungan perusahaan untuk kegiatan sosial. RSYD tidak hanya ingin menggerakkan ekonomi, namun juga ingin bermanfaat untuk masyarakat”, tegas Feri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement