Badan Amal Muslim AS Bagikan Daging Hingga Tas Sekolah

Sabtu , 31 Jul 2021, 05:15 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
ICNA Relief
ICNA Relief

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Islamic Cricle of North America (ICNA Relief) mendistribusikan daging, ransel, dan perlengkapan sekolah kepada orang-orang yang membutuhkan. Kelompok amal Muslim Amerika terkemuka ini, melakukan pekerjaan luar biasa untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung.

 

Terkait

Sejak awal 2021, ICNA Relief cabang Chicago telah mendistribusikan lebih dari 200 ribu pon makanan, melayani lebih dari 25 ribu orang yang membutuhkan. Kemudian pada 31 Juli dan 7 Agustus, organisasi tersebut juga akan mendistribusikan lebih dari 20 ribu pon daging segar yang disumbangkan dari udhiyah atau qurbani.

Organisasi ini juga akan mendistribusikan ransel dan perlengkapan sekolah sebagai bagian dari kampanye tahunan Back2School untuk memberdayakan siswa.

“Daging halal, sayangnya, tidak tersedia melalui sebagian besar bank makanan. Jarang disumbangkan ke dapur makanan, ini adalah barang nomor satu yang paling banyak diminta dan paling sedikit tersedia di dapur makanan ICNA Relief, sepanjang tahun,” kata Direktur Regional Midwest ICNA Relief, Dr. Saima Azfar dilansir dari About Islam, Jumat (30/7).

"Kami berterima kasih kepada para donatur yang telah memilih untuk berbagi berkah dengan mereka yang memiliki kekurangan di hari raya Idul Adha ini. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa 20 persen anak-anak Amerika hidup dalam kemiskinan," kata Azfar.

"Kami tahu bahwa upaya back-to-school kami mewakili lebih dari sekadar ransel dan perlengkapan untuk anak-anak kurang mampu ini," sambungnya.

Upaya ICNA tidak terbatas pada wilayah Chicago saja. Selama dua minggu terakhir, badan amal telah mendistribusikan ratusan pon daging kepada yang membutuhkan di Houston, Florida Selatan, dan New York.

ICNA adalah salah satu organisasi Muslim akar rumput nirlaba terbesar di Amerika Utara. Ia memiliki banyak proyek, program, dan kegiatan yang dirancang untuk membantu mereformasi masyarakat secara luas.

Sejak 1968, ICNA telah bekerja untuk membangun hubungan antarmasyarakat dengan mengabdikan dirinya untuk pendidikan, penjangkauan, pelayanan sosial, dan upaya bantuan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini